Geranium essential oil

Geranium essential oil didapat dengan menggunakan distilasi, umpan berasal dari daun Pelargonium graveolens, tanaman ini berasal dari bagian selatan afrika. Di tempatnya, daun iji digunakan sebagai pengobatan alami. Penyebaran tanaman ini mencapai eropa dan asia. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, penggunaan geranium oil semakin luas yaitu parfum, aromaterapi, dan kosmetik. Dalam aromaterapi, essential oil dari geranium dapat dilarutkan pada media difuser. Keuntungan dari geranium yang didapat juga beragam

1. Pengobatan penyakit kulit

penyakit kulit disebabkan dari cara hidup yang kurang bersih sehingga bakteri maupun mikroba dapat tinggal dan berkembang biak pada kulit. Geranium dapat berguna sebagai antibakteri dan antimikroba. Geranium berperan sebagai pembunuh dari bakteri dan mikroba.

2. Pengobatan edema

Geranium juga berperan sebagai anti inflamasi. Kaki yang bengkak disebabkan dari edema dapat ditanggulangi dengan menambahkan geranium pada air rendaman untuk mengobati kondisi ini.

3. Pengobatan neuron pada otak

Penelitian menyebutkan bahwa citronellol, komponen pada geranium essential oil dapat mengurangi dari kematian sel pada otak seperti pada penyakit alzeimer.

4. Menopause

Penelitian menyebutkan bahwa geranium dapat menstimulasi estrogen. Dapat digunakan oleh wanita yang sudah mengalami menopause.

5. Stress, depresi, dan kecemasan

Di jaman sekarang aromaterapi digunakan pada rumah sakit untuk pengobatan secara psikologis kepada pasien. Geranium oil dapat merelaksasikan pikiran dan sifat depresi daris eseorang cenderung menurun.

Efek samping penggunaan geranium

Penggunaan geranium cenderung aman pada banyak orang. Namun pada orang alergi, jika saat menggunakan pada kuli terdapat rasa seperti terbakar. Jangan pernah menggunakan essential oil pada kulit secara langsung. Kamu dapat menggunakan dengan melarutkan essential oil terlebih dahulu sebelum digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *